Ini Reaksi Menteri Olahraga Malaysia Terhadap Pemukulan Suporter Indonesia

Ini Reaksi Menteri Olahraga Malaysia Terhadap Pemukulan Suporter Indonesia

Menteri Pemuda serta Olahraga Malaysia, Syed Saddiq memberi respon video pemukulan pada supporter Indonesia oleh supporter Malaysia yang viral di sosial media. Dia juga memerintah kepolisian Malaysia untuk menginvestigasi masalah itu.

Kejadian pemukulan pada supporter Tim nasional Indonesia itu disangka berlangsung selesai pertandingan Malaysia versus Indonesia di kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

Langsung, insiden itu membuat fans Tim nasional Indonesia berang. Serta, mereka mulai menggempur account Instagram Menpora Malaysia, Syed Saddiq, untuk minta klarifikasi. Syed Saddiq melalui account Twitter resminya memberi respon kejadian itu. Dia juga memerintah Kepolisian Malaysia untuk menginvestigasi insiden ini dengan transparan serta adil.

“Saya telah perintahkan pada Kepolisian untuk menginvestigasinya. Jika ada faksi yang dipukul, tolong suruh ia bikin laporan ke polisi,” catat Syed Saddiq.

“Kami akan yakinkan ada pengusutan yang pas serta transparan. Keadilan untuk semua, lepas dari Malaysia atau Indonesia,”.

Viral, Cavani Ajak Duel Messi di Stadion Bloomfield

Sesaat faksi Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) membetulkan insiden di video yang viral itu.

Sekretaris Menteri Pemuda serta Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto membetulkan insiden itu sesudah mengkonformasi pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berkaitan hal tersebut, Gatot sayangkan tidak terdapatnya laporan dari PSSI sebagai federasi pada Kemenpora. Walau sebenarnya, ini hari, Kamis (21/11/2019) PSSI lakukan pertemuan dengan Kemenpora.

Sedang PSSI melalui Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mulai bicara berkaitan pengeroyakan pada supporter tim nasional Indonesia. Tisha menjelaskan faksinya akan tempuh jalan hukum.

“Untuk beberapa hal demikian kita berikan dengan hukum, jangan kita memberi komentar ini di muka publik. Kita ada yang memberi komentar dengan hukum. Tidak dapat kita beri komentar ini,” kata Tisha.

Sesaat laga Indonesia versus Malaysia di Bukit Jalil Malaysia tersebut dimenangkan oleh tuan-rumah. Indonesia kalah 0-2 di pertandingan itu.

Author: admin

1 thought on “Ini Reaksi Menteri Olahraga Malaysia Terhadap Pemukulan Suporter Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *